Pantai Kondang Merak, Ada Fish Kebab Loh


Berenang seperti ini jadi pose wajib ketika berkunjung ke Pantai Kondang Merak.

Pantai Kondang Merak ini memiliki pemandangan pantai yang sangat indah. Pasir pantainya yang putih, bersih. Serta pohon-pohon yang berjajar indah menjadikan para pengunjung betah untuk berlama-lama di pantai ini. Pantai ini juga memiliki banyak biota laut dan juga terumbu karang yang sangat menawan.
Kalau ke pantai, kami senang mencari hewan laun seperti gurita kecil, landak laut, keong, maupun ikan-ikan kecil,” kata Laily Fitriyah Liza Minnelly.
Tak hanya itu saja, keluarganya juga ingin merasakan serunya bermain olahraga snorkelinguntuk melihat indahnya pemandangan bawah laut. Apalagi pantai Kondang merak merupakan tempat snorkeling di kabupatenMalang, dengan menawarkan pemandangan yang sangat indah.
“Airnya bersih, sangat nyaman untuk snorkeling. Seperti surga dunia jika sudah melihat keindahan dalam laut,” tambahnya.
Tak hanya itu saja, gugusan batu karang yang ada di pantai Kondang Merak menjadi media pemecah ombak. Sehingga akan indah dilihat ketika ombak besar datang. Selain menjadi pemecah ombak besar, keberadaan batu karang ini juga berperan untuk menghiasi sekeliling Pantai Kondang Merak. Sehingga panorama pantai menjadi semakin indah.
Kondisi pantai Kondang Merak ini yang memiliki ombak yang tak terlalu besar telah dimanfaatkan menjadi tempat singgah perahu oleh para nelayan setempat. Di Pantai Kondang Merak ini, juga biasa digunakan untuk aktifitas jual beli ikan langsung dari nelayan.
"Kalau buat ibu-ibu seperti saya, yang paling menyenangkan di pantai ini adalah membeli ikan hasil tangkapan para nelayan yanglangsung di tepi pantai. Selain murah juga segar ikannya,” lanjutnya.
Ada beragam jenis ikan yang menjadi hasil tangkapan para nelayan, beberapa diantaranya adalah  ikan tuna, ikan kakap, dan gurita. Para nelayan ini juga telah mendirikan perkampungan nelayan di sekitar kawasan pantai yang membuat pantai ini selalu tampak hidup di kala siang ataupun malam.
Di Pantai Kondang Merak ini jugadapat merasakan beragam kuliner khas yang nyaris tidak bisa anda jumpai di tempat lain. Dan anda bisa merasakan berbagai kuliner khas tersebut pada warung-warung makan di sekitar kawasan pantai yang menyediakan berbagai olahan ikan segar. Namun salah satu yang menjadi primadona adalah sate tuna.
Namun tak hanya sajian sate tuna yang ada disini, sebab di sepanjang bibir pantai masih tersedia beragam menu kuliner hasil olahan ikan laut. Misalnya gurita asem manis, gurita saos tiram, kuah pedas kepala ikan laut, dan fish kebab.
“Saya jadi tak sabar untuk memanjakan diri di pantai, sembari mencicipi hidangan khas ala penduduk sekitar,” ungkapnya. (yun/ary)
Tags:

Sering dibaca :